Kelompok Advokasi Anak Menyerukan Investigasi Federal ke Kotak Loot

Kelompok Advokasi Anak Menyerukan Investigasi Federal ke Kotak Loot

Kelompok Advokasi Anak Menyerukan Investigasi Federal ke Kotak Loot

Diposting oleh Ohio untuk Perjudian yang Bertanggung Jawab.

Untuk anak-anak, batas antara permainan dan perjudian terkadang tidak jelas, yang baru-baru ini menjadi perhatian baik dari pihak perjudian yang bertanggung jawab maupun para pendukung anak.

Pada Juni 2022, aliansi 15 kelompok advokasi anak meminta pemerintah federal untuk menyelidiki kotak jarahan. Langkah ini merupakan bagian dari dorongan yang lebih luas oleh kelompok dan regulator untuk melindungi anak-anak dari perilaku perjudian di awal perkembangan anak.

Loot box adalah peti, boost, atau item dalam game yang menawarkan peluang untuk mendapatkan hadiah atau skin untuk karakter pemain. Membuka kotak dapat mensimulasikan menarik tuas di slot. Pemain membayar kotak jarahan dengan mata uang virtual, yang mereka beli dengan uang sungguhan. Before You Bet (BeforeYouBet.org) juga telah membahas kekhawatiran tentang kotak jarahan secara lebih rinci dalam posting blog sebelumnya.

Aliansi ini dipimpin oleh Fairplay dan Pusat Demokrasi Digital. Dalam sebuah surat terbuka kepada Komisi Perdagangan Federal (FTC), aliansi meminta pemerintah federal untuk meluncurkan penyelidikan ke penerbit video game utama Electronic Arts atas penjualan kotak jarahan di video game sepak bola FIFA, yang mereka katakan “eksploitasi yang tidak adil anak-anak dan remaja demi keuntungan.”

Dalam suratnya, aliansi tersebut mengutip banyak studi akademis yang mengatakan ada hubungan antara kotak jarahan dan anak-anak yang mengembangkan masalah dengan perjudian. “Penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara menghabiskan uang untuk kotak jarahan dan masalah perjudian pada remaja,” kata surat itu. “Dalam beberapa kasus, anak muda yang telah mengembangkan perilaku perjudian bermasalah mencari permainan dengan kotak jarahan; bagi yang lain, kotak jarahan adalah pintu gerbang ke masalah perjudian.”

Beberapa negara di Eropa telah meluncurkan penyelidikan atas penjualan kotak jarahan kepada anak di bawah umur. Baik Belanda dan Belgia telah melarang penjualan kotak jarahan kepada anak-anak, dan dalam posting blog sebelumnya Before You Bet membahas dorongan baru-baru ini di Inggris untuk mempertimbangkan untuk melarangnya di sana juga.

Di sini, di Amerika Serikat, FTC mengadakan lokakarya tentang kotak jarahan pada tahun 2019, tetapi sebagian besar tetap tidak diatur. Masih harus dilihat apakah penyelidikan federal terhadap kotak jarahan akan diluncurkan.

Sementara itu, Change the Game Ohio dapat membantu dengan berbagai alat dan sumber daya untuk membantu anak-anak yang mungkin terpapar perjudian, termasuk tip manajemen waktu untuk anak-anak. Ada juga panduan diskusi yang dapat membantu orang tua, pengasuh, dan pendidik berbicara dengan seorang anak tentang permainan yang bertanggung jawab dan risiko perjudian remaja. Untuk menemukan lebih banyak sumber daya gratis, kunjungi ChangeTheGameOhio.org.

Author: Joe Butler